May 9, 2021 By yuchunhawaii.com 0

Tiga Pasar Teratas Asia Tenggara

Suasana tampaknya cukup optimis untuk pasar modal ASEAN dan investasi di ETF Asia Tenggara (tren yang terlihat di tahun lalu) kemungkinan besar akan meningkat lebih lanjut. Wilayah yang akan mendiami lebih dari 300 juta keluarga kelas menengah pada tahun 2015 ini menarik cukup banyak investasi asing melalui jalur yang dilembagakan dan yang menarik melalui pilihan yang lebih luas. Investor asing termasuk Amerika yang berada di pasar Asia Tenggara sekarang melihat melampaui ETF eksklusif Singapura dan menuju produk spektrum luas yang berpusat pada pasar berkembang pesat seperti Indonesia, Malaysia dan bahkan negara-negara perbatasan seperti Kamboja yang telah mencatatkan salah satu angka pertumbuhan ekonomi terkuat untuk 2012.

Sisi Asia ini tetap sangat kuat bahkan selama krisis ekonomi global. Kesulitan dan keputusasaan Eropa dalam hal perekonomian secara keseluruhan masih terus menjadi berita utama dan bahkan di Amerika Serikat angka pengangguran tetap tinggi secara signifikan. China juga, mungkin tetap lebih lambat untuk semua kuartal tahun ini di tengah ekspor yang lemah dan investasi yang rendah di negara itu dan kesaksiannya adalah Bank Dunia menurunkan tingkat pertumbuhan China sebesar 2%. Ekonomi Asia Tenggara dan keuntungan konsolidasi mereka di sisi lain mungkin mengungguli dengan tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi daripada Brasil, Cina, India atau bahkan Rusia di tahun fiskal yang akan datang.

Platform perdagangan lintas batas dan aktivitas M&A yang agresif akan sangat membantu dalam membangkitkan minat investor. Tata kelola perusahaan yang baik memastikan fundamental yang kuat dan para pemain komunitas ASEAN tampak kuat sebagai implementasi MEA di indonesia. Indonesia dan Malaysia, keduanya harus memenuhi prospek pertumbuhan riil mereka sebesar + 6% untuk tahun ini. Negara terbaru di kawasan ini, Myanmar bersama dengan Laos, Kamboja, dan Vietnam siap menampilkan tingkat pertumbuhan tertinggi di Asia, yang akan menguntungkan mitra dagang paling aktif mereka seperti Thailand, Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Kegiatan Bisnis di kawasan ini diwakili dengan baik oleh sebuah badan persatuan yang disebut ASEAN – Asosiasi negara-negara Asia Tenggara. Ini terdiri dari 10 negara yaitu – Indonesia, Laos, Brunei, Kamboja, Myanmar, Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia dan Filipina dan mayoritas kegiatan ekonomi terkonsentrasi di empat negara ini – Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura. Menurut Dana Moneter Internasional (IMF), tingkat pertumbuhan PDB Malaysia diharapkan menjadi 4,7% untuk tahun 2013, Indonesia diharapkan tumbuh pada tingkat 6,3% pada tahun 2013 dan untuk tahun yang sama Thailand dan tingkat pertumbuhan Singapura diperkirakan. menjadi 7,5% dan 3,5%. Faktanya, seluruh wilayah ini memiliki tingkat pertumbuhan PDB masa depan yang kuat.

Investor, yang tidak mengalami apa-apa selain kemuraman abadi dari Zona Euro dan bursa Amerika mungkin akan mempertimbangkan fokus pada negara berkembang lainnya di Asia terutama yang membentuk Liga ASEAN di mana prakiraan pertumbuhan yang lebih baik dalam waktu dekat berkembang pada peningkatan domestik. konsumsi dan tuntutan didukung oleh tata kelola yang baik dari para pembuat kebijakan.

Membeli ETF Indeks ASEAN 40 didorong dengan dalih kekebalan mereka terhadap krisis barat, dan Amerika Serikat dalam perjalanan menuju pemulihannya telah menambahkan kondisi yang lebih menguntungkan. Untuk menghindari risiko tertentu seperti volatilitas pasar, masalah geopolitik dan likuiditas; pendekatan ETF tampaknya merupakan cara yang tepat untuk dilakukan. Ini karena metodologi keranjang dan fleksibilitas keseluruhan dalam hal perdagangan. Berinvestasi di Asia Tenggara mengikuti kinerja indeks FTSE ASEAN 40 mencakup perusahaan terbesar dan paling likuid dari lima negara penting di kawasan tersebut (Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand dan Singapura). Reksa dana yang biasanya membebankan biaya pengeluaran hingga 65 basis poin per tahun ini juga menguntungkan partisipannya dalam bentuk hasil dividen seiring dengan pertumbuhan nilai tahunan yang tinggi.