April 19, 2021 By yuchunhawaii.com 0

Tiga Jenis Rayap

Ada tiga jenis rayap yang dapat merusak rumah dan harta benda Anda. Setiap jenis rayap memiliki adaptasinya sendiri dalam mengoyak kayu dan bahan lainnya. Berikut ini adalah uraian singkat dari masing-masingnya.

Rayap kayu basah

Rayap ini biasanya ditemukan di daerah dengan banyak kelembaban terutama di dekat perairan. Mereka sangat cocok untuk menangani kayu yang sangat lembab dan lembab. Umumnya, rayap kayu basah menimbulkan sedikit atau tidak membahayakan struktur buatan manusia.

Rayap kayu kering

Hama ini dilengkapi untuk merobohkan bahan kayu yang sangat keras seperti furnitur kayu dalam ruangan. Meski kedengarannya luar biasa, mereka menemukan kelembapan yang cukup dalam bahan kayu kering untuk menopang kehidupan mereka. Mereka tidak membutuhkan kelembapan tambahan; karenanya mereka tidak membutuhkan kontak apapun dengan bumi. Kerusakan akibat rayap kayu kering terlihat dari adanya butiran butiran yang keluar dari furnitur yang terkena. Kerusakan yang disebabkan olehnya cukup besar tetapi dapat memakan waktu beberapa tahun untuk mencapai tingkat yang dapat disadari.

Rayap tanah

Rayap ini sangat berlawanan dengan kayu kering dalam hal kelembapan. Mereka tinggal di bawah tanah dan mereka selalu membutuhkan kelembapan. Mereka biasanya bekerja lebih cepat dari jenis rayap lainnya. Mereka juga mengkonsumsi kayu mati serta buah-buahan dan tumbuhan hidup. Subterraneans biasanya kembali ke bumi untuk mencari air. Namun kelembapan di atas tanah seperti air dari kayu yang lembab atau atap yang bocor dapat menopang kehidupan mereka.

Mereka umumnya disesuaikan untuk menjaga suhu dan tingkat kelembaban yang tepat di lingkungan mereka untuk menghindari dehidrasi. Mereka menggunakan kotoran lumpur untuk membangun pelindung seperti tabung yang mengarahkan mereka ke sumber makanan dan ke tempat tinggal.

Penting untuk diperhatikan bahwa kerusakan rayap tanah tidak terbatas pada kayu. Hama ini juga dapat merusak papan serat, karton, dan produk kertas. Bahan selulosa apa pun tempat rayap ini dapat menenggelamkan rahangnya adalah sumber makanan potensial. Selulosa adalah bahan yang ditemukan di dinding sel tumbuhan, sehingga mereka menemukan zat nabati yang sangat menarik. Selain itu, rayap tanah sering menyebabkan kerusakan terkait air seperti jamur, jamur, dan noda akibat kelembapan yang terperangkap di terowongan lumpur.

Kesimpulannya, ketiga jenis rayap ini dapat menyebabkan kerusakan pada rumah Anda, meskipun beberapa lebih merusak daripada yang lain. Mereka benar-benar dapat menyerang rumah mana pun baik yang baru atau yang berusia seratus tahun. Rayap kayu kering dan kayu basah adalah pekerja yang lambat, tetapi pada akhirnya mereka dapat menyebabkan kerusakan serius pada harta benda Anda. Kerusakan yang disebabkan oleh serangga ini dapat sangat merusak karena rayap tanah dapat mereduksi struktur kayu menjadi debu.

Jika Anda curiga ada rayap, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menghubungi jasa pembasmi rayap profesional. Minta rekomendasi teman dan tetangga. Dapatkan kualitas terbaik dengan harga terbaik. Rumah Anda adalah investasi jangka panjang.